Video On Demand, Karena Jaman Sudah Berubah

Video On Demand, Karena Jaman Sudah Berubah

Video On Demand, Karena Jaman Sudah Berubah

Video On Demand, Karena Jaman Sudah Berubah
Video On Demand, Karena Jaman Sudah Berubah

Menonton televisi adalah salah satu cara bagaimana kita belajar & meraih informasi, selain itu televisi juga digunakan sebagai media hiburan ketika kita sedang jenuh. Namun untuk menyaksikan / menonton sesuatu terkadang waktunya tidak sesuai dengan kehidupan kita. Kadang kita masih harus bekerja sampai larut malam, atau terjebak macet di jalan dan berbagai kesibukan lainnya sehingga kita pasti terlewat / ketinggalan informasi.

Seiring perkembangan jaman, para developer / ahli teknologi komunikasi menciptakan suatu fitur untuk menyelesaikan berbagai macam masalah-masalah tersebut dan fitur tersebut bernama Video On Demand. Video on demand (VOD) merupakan sistem yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan menonton / mendengarkan konten video atau audio ketika mereka memilih untuk, daripada harus menonton pada waktu siaran tertentu. Teknologi IPTV sering digunakan untuk membawa video on demand televisi dan komputer pribadi.

Sistem VOD televisi dapat baik streaming konten melalui set-top box, komputer atau lainnya perangkat, yang memungkinkan melihat secara real time, atau download ke perangkat seperti komputer, perekam video digital (juga disebut perekam video pribadi) atau portabel media player untuk melihat setiap saat. Mayoritas kabel-dan penyedia televisi berbasis telco menawarkan baik VOD streaming, termasuk pay-per-view dan konten gratis, dimana pengguna membeli atau memilih program film atau televisi dan mulai bermain di televisi set hampir seketika, atau download ke DVR disewa dari provider, atau download ke PC, untuk melihat di masa depan. Televisi internet, menggunakan internet, adalah bentuk semakin populer dari video on demand. VOD juga dapat diakses melalui aplikasi client desktop seperti iTunes.
Di Indonesia sendiri fitur VOD sudah banyak diterapkan oleh penyedia layanan TV berbayar seperti Firstmedia GO, UseeTV dari Indihome, MyRepublic, Indovision dan yang terbaru adalah Netflix. Download dan streaming video on demand sistem menyediakan pengguna dengan semua fitur Portable media player dan pemutar DVD. Beberapa sistem VOD yang menyimpan dan program stream dari hard disk drive menggunakan buffer memori untuk memungkinkan pengguna untuk maju cepat dan mundur video.

Hal ini dimungkinkan untuk menempatkan server video pada jaringan area lokal, dalam hal ini mereka dapat memberikan respon yang sangat cepat bagi pengguna. Streaming server video juga dapat melayani masyarakat luas melalui WAN, dalam hal respon dapat dikurangi. Layanan download VOD yang praktis untuk rumah dilengkapi dengan modem kabel atau koneksi DSL. Server untuk layanan kabel dan telco VOD tradisional biasanya ditempatkan di kabel head-end yang melayani pasar tertentu serta hub kabel di pasar yang lebih besar. Dalam dunia telekomunikasi, mereka ditempatkan di salah satu kantor pusat, atau lokasi yang baru dibuat disebut Video Head-End Office (VHO).

Sumber : http://mp3toyss.stream/best-qualities-of-a-education-lecturer/