Si Cantik Annisa Pohan, Ingin Lanjutkan Gelar S3 Tapi Tak Mau Egois

Si Cantik Annisa Pohan, Ingin Lanjutkan Gelar S3 Tapi Tak Mau Egois

Si Cantik Annisa Pohan, Ingin Lanjutkan Gelar S3 Tapi Tak Mau Egois

Si Cantik Annisa Pohan, Ingin Lanjutkan Gelar S3 Tapi Tak Mau Egois
Si Cantik Annisa Pohan, Ingin Lanjutkan Gelar S3 Tapi Tak Mau Egois

merupakan hal yang penting bagi artis Annisa Pohan. Ini terbukti dengan dirinya

yang tetap melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2 meski sudah menikah dan memiliki seorang anak. Tekad itu membuat dirinya bisa menyelesaikan pendidikan S2 dengan nilai yang baik.

Setelah lulus S2 dan mendapatkan gelar Magister, istri dari politisi Agus Harimurti Yudhoyono ini ternyata masih mempunyai keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikannya hingga S3 sehingga bisa meraih gelar doktor. Meski memiliki keinginan besar namun ia tidak ingin egois kepada keluarga terlebih lagi, S3 membutuhkan waktu yang lebih lama dari S2.

“Ya pengen banget (lanjut S3) sebenarnya, saya tetap ingin melanjutkan pendidikan saya ke jenjang S3.

Tapi kan saya juga tidak boleh egois, saya punya anak dan suami, kalau saya S3 lagi tuh tidak hanya 1,5 tahun seperti S2 kemarin, tapi kan minimal 4-5 tahun sampai selesai,” ungkapnya saat berbincang dengan Okezone.

Menurutnya, saat ini memang bukan waktu yang tepat tapi bukan berarti dia menyerah akan kelanjutan pendidikan untuk jenjang lebih tinggi. Hanya saja ia akan menunggu waktu yang tepat untuk melanjutkannya.

“Saya mungkin menunggu nanti sampai saat yang tepat, mungkin nanti Aira (anaknya) S1

dan saya bisa S3 di universitas yang sama. Jadi sekarang itu fokusnya support suami itu yang utama, yang penting saya pikir saat ini sampai jenjang S2 sudah cukup. Nanti kedepannya S3, mungkin kalau saya ingin mengajar di universitas, atau kalau saya rasa itu perlu akan saya lakukan,” jelasnya.

Keinginannya dan kecintaan dia kepada dunia pendidikan memang sudah ada sejak dirinya masih kecil. Menurunya, belajar itu sangat menyenangkan dan membuat ketagihan sehingga ia ingin terus bisa belajar dan menempuh pendidikan jika waktunya memungkinkan.

“Ternyata belajar itu membuat suatu adiksi ya, karena sebenernya saya enggak mengejar nilai. Saya mengejar ilmu dan ternyata belajar itu menyenangkan dan mendapatkan ilmu itu menyenangkan dan apalagi jika ilmu itu bisa saya terapkan atau menjadi manfaat bagi orang lain, dan tentu saya juga ingin punya hal lain itu adalah saya ingin menjadi contoh yang baik bagi anak saya,” kata dia.

Dengan keinginan dan kerja kerasnya bisa mencapai gelar S2 sampai saat ini, dia berharap sang anak kelak bisa seperti dirinya dan juga bisa menjjadi contuh untuk wanita lain di luar sana.

 

Sumber :

http://bengawan.uns.ac.id/contoh-teks-eksplanasi-gerhana-bulan/