Resmi Meluncur, Huawei Y9 (2019) Mengusung Spesifikasi Jempolan

Resmi Meluncur, Huawei Y9 (2019) Mengusung Spesifikasi Jempolan

Resmi Meluncur, Huawei Y9 (2019) Mengusung Spesifikasi Jempolan

 

Resmi Meluncur, Huawei Y9 (2019) Mengusung Spesifikasi Jempolan
Resmi Meluncur, Huawei Y9 (2019) Mengusung Spesifikasi Jempolan

Salah satu brand asal Tiongkok, Huawei, akhirnya resmi meluncurkan smartphone barunya. Untuk kali ini

smartphone yang dirilis adalah Huawei Y9 (2019). Smartphone kelas menengah atas ini hadir dengan spesifikasi jempolan, sehingga performa yang disuguhkan tentu sudah bisa diandalkan.

Huawei Y9 (2019) ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Midnight Black, Blue Swarovski, dan Aurora Purple. Meskipun sudah diluncurkan, sayangnya Huawei belum mau memberikan informasi berapa banderol harga untuk meminang smartphone barunya itu.

Smartphone ini menawarkan bentang layar berukuran besar, mencapai 6.2 inch. Layar tersebut punya resolusi Full HD+ (2340 x 1080 pixels) dan aspek rasio 19.5:9, serta mengusung desain lengkung 2.5D di bagian atas. Secara tampilan, smartphone ini memiliki desain yang bisa dibilang cukup bagus, khas smartphone jaman sekarang, lengkap dengan notch alias poni.

Pada sektor dapur pacu, Huawei Y9 (2019) mengandalkan kinerja prosesor octa-core Kirin 710 yang merupakan

prosesor baru buatan Huawei. Prosesor ini diproduksi menggunakan teknologi 12nm dan baru saja diluncurkan Huawei beberapa bulan lalu. Huawei Y9 (2019) ditawarkan dalam dua varian model, yaitu model yang punya RAM 4 GB dan ROM 64 GB serta model yang punya RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Kedua model tersebut dilengkapi dengan slot untuk microSD yang sanggup menampung data hingga 400 GB. Sementara itu, untuk kapasitas baterai yang disematkan pada smartphone ini memiliki daya 4.000 mAh, lengkap dengan teknologi pengisian cepat.

Untuk menyalurkan kesukaan penggunanya akan fotografi, Huawei melengkapi smartphone barunya ini dengan

kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 2 MP, lengkap dengan LED flash. Sementara bagi penyuka swafoto bisa mengandalkan kamera depannya yang juga berjumlah dua buah, masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP.

Sektor keamanan pada smartphone ini dipercayakan pada pemindai sidik jari yang terletak di panel belakang. Huawei menyebut jika pemindai tersebut mampu membuka kunci hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Smartphone ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan tampilan antarmuka EMUI 8.2.

Sumber:

https://intergalactictravelbureau.com/tower-crush-apk/