Pelaksanaan Full Day Perlu Dikaji

Pelaksanaan Full Day Perlu Dikaji

Pelaksanaan Full Day Perlu Dikaji

Pelaksanaan Full Day Perlu Dikaji
Pelaksanaan Full Day Perlu Dikaji

BANDUNG-Wacana diberlakunya full day di Sekolah Dasan (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, menuai pro dan dan kontra di masyarakat.

Bahkan sejumlah anggota DPR RI meminta Pemerintah

Pusat perlu kembali mengkaji rencana pemberlakukan full day di sekolah-sekolah sebelum benar-benar diterapkan.

Anggota Komisi 8 DPR RI, Sodik Mudjahid mengatakan, perlu

beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah jika akan menerapkan full day, salah satu diantaranya sarana prasarana yang memadai serta kesiapan guru-gurunya.

“Jangan sampai sarana-prasarana pas-pasan hanya untuk iklan saja, uangnya tidak ada sehingga tidak ada kegiatan dan tentu saja adalah guru-gurunya yang kreatif mengembangkan metode-metode memanfaatkan alam,” ucapnya.

Menurut Sodik, jangan sampai dengan diberlakunanya full

dan di sekolah dasar maupun menengah menjadikan peserta didik bosan akibat keterbatasan tersebut sehingga harapan full day school untuk membangun karakter tidak bisa terpenuhi.

“Jangan sampai pelaksanaan full day ini hanya setengah setengah, sehingga tujuan pendidikan untuk membentuk karakter peserta didik ini tidak terpenuhi,” kata Sodik yang juga Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta Jawa Barat, kepada wartawan dalam diskusi di Jln. Anggrek 42, Bandung, Selasa (09/08).

 

Sumber :

https://www.goodreads.com/user/show/46112681-ojelhtc