‘Millephony’, Konser Khas Milenial Ala Mahasiswa IPB

‘Millephony’, Konser Khas Milenial Ala Mahasiswa IPB

‘Millephony’, Konser Khas Milenial Ala Mahasiswa IPB

‘Millephony’, Konser Khas Milenial Ala Mahasiswa IPB
‘Millephony’, Konser Khas Milenial Ala Mahasiswa IPB

Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang bebas, ekspresif namun juga mulai

menghadapi lunturnya nilai norma dan budaya.

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agria Swara Institut Pertanian Bogor (IPB) menjawab tantangan citra generasi milenial dalam konser The 5th Internal Concert, “Millephony: New Generation’s Symphony”.

Konser ini memadukan dua kata yaitu Millenial dan Symphony dengan tujuan bahwa generasi milenial juga dapat berkarya dan memiliki karakter baik yang dibentuk dalam disiplin paduan suara, bersedia berproses dan memiliki semangat yang tinggi.

Konser yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini digelar Agria Swara untuk internal anggota maupun umum. Total penyanyi yang bergabung dalam konser ini sebanyak 89 orang.

Konser yang digelar di Gedung Kemuning Gading, Bogor, Sabtu (4/8) ini dihadiri oleh sekiranya 300 penonton.

Selain menghibur ratusan pasang mata yang hadir, konser ini juga disiapkan untuk melatih teknik vokal, mental dan kemampuan organisasi para anggota baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu suksesnya konser ini. Semoga konser ini dapat dijadikan sarana belajar bagi adik-adik baik dari oleh vokal maupun berorganisasi serta tidak berhenti untuk mengembangkan diri,” sebut Yonathan Arderian Mantik selaku Ketua PSM Agria Swara IPB.

Konser terdiri dari enam sesi dengan masing-masing tiga lagu pada tiap sesinya. Genre musik yang dibawakan pun beraneka ragam, mulai dari klasik, tradisional hingga pop.

Pada konser internal kali ini, paduan suara dipimpin oleh para konduktor yang merupakan mahasiswa

-mahasiswi IPB berpengalaman yang telah berkali-kali membawa harum nama IPB di berbagai kompetisi nasional maupun internasional. Kelima konduktor ini adalah Ketura Anggina Akanito Gultom, Giri Rizki Riyadi, Amy Meitasari, Agnia Maysarah Noor dan Dimas Erik Sumilat.

Ketua Pelaksana, Diva Agimas Novansa Putri menyatakan, “Semua tantangan yang dilewati menjadi pembelajaran berharga bagi kami untuk meningkatkan kualitas konser-konser selanjutnya. Kerja keras, kerja sama, daya tahan, disiplin, komitmen dan saling menguatkan antar anggota, menjadi landasan utama bagi kami untuk dapat menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Tampak hadir menikmati konser, Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr. Drajat Martianto, Kasubdit Pengembangan Prestasi dan Reputasi Mahasiswa, Dr. Ujang Suwarna, Pembina PSM Agria Swara IPB, Dr. drh. Agus Lelana dan Pelatih Agria Swara, Arvin Zeinullah.

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/