Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Lidah buaya adalah sejenis tumbuhan yang telah di kenal sejak ribuan tahun silam, Dan dipergunakan untuk penyubur, Seperti rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan lidah buaya ini dapat di temukan dengan mudah di kawasan yang kering. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya tersebut telah berkembang sebagai bahan beku industri farmasi dan kosmetika, Serta sebagai bahan makanan dan minuman untuk kesehatan.

Secara umum lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman yang terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk di kembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku Industri. Berdasarkan hasil penelitian tanaman lidah buaya ini kaya akan kandungan Zat-zat seperti, enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida juga komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Sebagai tanaman non-toksin, Lidah buaya banyak di tanam sebagai tanaman hias juga tanaman obat tradisional. Berikut di bawah ini lima kegunaan dari lidah buaya untuk kulit wajah.

1. Mencerahkan Kulit

Lidah Buaya memiliki manfaat yang sangat menakjubkan untuk kulit wajah, hanya dengan mengoleskan sedikit gel lidah buaya, Anda bisa mencerahkan kulit wajah anda dengan sempurna. hal ini juga ampuh meringankan sengatan dari senar matahari. Juga mampu menyembuhkan lepuh akibat gigitan serangga (eczema etcetera).

2. Obat Untuk Jerawat

Tanaman lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan masalah jerawat, Apabila dioleskan pada kulit yang terkena jerawat. Lidah buaya dapat menyembuhkan bekas luka dan mengurangi kemerahan. Aloe vera juga bisa diaplikasikan secara langsung ke kulit melalui gel, krim dan lotion untuk menyembuhkan jerawat.

3. Masker Lidah Buaya Untuk Wajah Berminyak

Untuk perawatan kulit wajah yang berminyak, Lidah buaya dapat juga dijadikan sebagai masker wajah, Seperti berikut di bawah ini :

1. 1 Sendik makan masker lumpur.
2. 1 Sendok makan jus lidah buaya.
3. 1 Sendok makan tepung hazel.
4. Air secukupnya untuk membuat Bahan-bahan tersebut jadi pasta.
5. Tambahkan 1 tetes essential tea tree oil.
6. 1 tetes essential oil lavender.
7. 1 tetes essential oil peppermint.
8. Campurkan semua bahan, Oleskan dan diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air hangat, Kemudian percikkan air dingin.

 

 

Sumber: https://www.duniabudidaya.co.id