Manfaat Iklan

Manfaat Iklan

Manfaat Iklan

Manfaat Iklan
Manfaat Iklan

Menciptakan kesadaran pada suatu merek di dalam benak konsumen. Tanpa brand awarness yang tinggi akan sulit untuk mendapatkan pangsa pasar yang tinggi.
1.Mengkomunikasikan informasi kepada konsumen mengenai keunggulan
2.suatu merek. Manfaat ini berhubungan dengan keunggulan dari sebuah produk dibanding produk lain.
3.Mengasosiasikan suatu merek dengan perasaan serta emosi tertentu. Tujuannya, agar ada hubungan emosi antara konsumen dengan suatu merek.
4.Membuat perilaku. Artinya perilaku konsumen dapat dibentuk melalui kampanye periklanan.
5.Mengembangkan atau mengubah citra atau personalitas dari sebuah merek. Merek terkadang mengalami keterpurukan dimata konsumen.
6.Mengembangkan persepsi positif calon konsumen yang diharapkan kelak dapat menjadi pembeli potensial.
7.Mengarahkan konsumen untuk membeli produk.

1.Iklan memperluas alternatif bagi konsumen.
2.Iklan membantu produsen menimbulkan kepercayaan bagi konsumennya.
3.Iklan membuat orang mengenal dan selalu mengingat.

Citra Negatif Terhadap Iklan
1.Iklan bisa membuat orang membeli sesuatu yang sebetulnya tidak ia inginkan atau butuhkan.
2.Iklan mengakibatkan barang-barang menjadi lebih mahal.
3.Adanya kesan bahwa dengan  adanya iklan dapat membuat produk yang berkualitas rendah dapat dijual.
4.Adanya kesan bahwa iklan adalah pemborosan.

Baca Juga :