Kemendikbud-Agama-dan-Pancasila-tetap-dalam-roadmap-pendidikan

Kemendikbud: Agama dan Pancasila tetap dalam roadmap pendidikan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengakui agama dan pancasila tidak dihilangkan dalam roadmap pendidikan 2020-2035.

Karena tujuan dari kartu tersebut adalah untuk membentuk profil siswa Pancasila sebagai sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Baca juga: Kemendikbud Sponsori Live Music Event

Pj Kepala Dinas Koperasi dan Humas Depdikbud, Hendarman mengatakan, pengembangan sumber daya manusia yang unggul harus holistik

dan tidak hanya fokus pada kemampuan kognitif saja.

Selain keterampilan tanggal 21

“Agama itu penting bagi kita dan bangsa Indonesia. Oleh karena itu kami mencerminkan profil siswa Pancasila. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak pernah berencana meniadakan website pendidikan agama dan budaya, Selasa (9/3/2021).

Menanggapi dokumen Roadmap Pendidikan 2020-2035 yang beredar di masyarakat, Hendarman mengaku sejauh ini baru dibuat draftnya.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Draf dokumen roadmap pendidikan belum final.

“Informasi di setiap halaman menunjukkan bahwa dokumen masih dalam bentuk draft. Isinya belum lengkap, sehingga belum bisa dikatakan dokumen definitif,” ujarnya.

Baca juga: Jangan Pernah Jadi Daftar Baru Jatah Gratis Kemendikbud

Ia mengatakan roadmap pendidikan 2020-2035 disusun dengan masukan yang sangat positif dari Komisi X DPR RI.
Masukan dari banyak pihak

Dalam perjalanannya, Kemendikbud bertemu lebih dari 60 pihak dan meminta kontribusi

“Ada ormas, perguruan tinggi, ormas keagamaan, asosiasi profesi, lembaga pendidikan, ormas multilateral, dan sebagainya,” ujarnya.

Hendarman menegaskan, status Roadmap Pendidikan Indonesia 2020-2035 saat ini masih berupa draf yang akan disempurnakan lebih lanjut.

Tentu saja, jangan lupa untuk mencari kritik yang membangun dari berbagai pihak jika Anda mendengarkan dan membiarkan diri Anda terakomodasi.

“Semua masukan sangat baik, termasuk penambahan kata-kata religi yang eksplisit dianggap sebagai bagian dari pengembangan roadmap pendidikan selanjutnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kemendikbud menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perhatian berbagai kalangan untuk menyempurnakan roadmap pendidikan.

Baca juga: Kemendikbud: Pemerintah Daerah Usulkan 568.238 Guru Jadi PPK

“Kami akan terus menyampaikan perkembangan terkait pembuatan (roadmap pendidikan) tersebut,” pungkasnya.

LIHAT JUGA :

https://paskot.id/
https://politeknikimigrasi.ac.id/
https://stikessarimulia.ac.id/
https://unimedia.ac.id/
https://www.hindsband.com/
https://savepapajohns.com/
https://mudikbumn.co.id/