Japan Airlines menguji mesin check-in tanpa kontak di Bandara Haneda Bandara

Bagi Anda yang bepergian dengan Japan Airlines (JAL) di masa pandemi COVID-19, akan sedikit lebih mudah bernafas. Pasalnya, Japan Airlines melakukan uji coba mesin check-in nirsentuh di Bandara Haneda, Tokyo, pada akhir Agustus 2020. JAL telah menyiapkan dua mesin kios nirsentuh untuk mengurangi kekhawatiran penularan virus antar penumpang.

Selama pandemi COVID-19, maskapai menghadapi situasi sulit karena permintaan yang menurun. JAL juga berupaya meningkatkan pelayanan agar penumpang merasa tenang dan nyaman saat menggunakan jasanya. Salah satunya adalah penyediaan mesin check-in contactless ini.

Dilengkapi dengan sensor gerak, penumpang tidak perlu menyentuh layar

Mesin kios ini terletak di sayap selatan Terminal 1 dari tanggal 24 Agustus hingga 15 September 2020. Dari segi lokasi, mesin ini terletak di loket 18 di lantai keberangkatan. Mesin check-in nirsentuh ini merupakan bagian dari layanan yang ditawarkan JAL untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

Untuk mewujudkan rencana ini, Mitsubishi Electric Information System Corp. bersama Oki Electric Industry Co. mengembangkan mesin ini. Menariknya, mesin check-in contactless ini dilengkapi sensor gerak sehingga penumpang tidak perlu menyentuhnya.

Beginilah cara kerja mesin check-in nirsentuh

Penumpang dapat memilih opsi yang berbeda dengan menghapus jari mereka 3 cm dari layar. Mesin mengandalkan sinyal inframerah untuk mendeteksi gerakan jari. Hal ini memungkinkan penumpang untuk check-in secara mandiri dengan panel tanpa menyentuhnya.

JAL masih menunggu jawaban dari pelanggan setianya di masa mendatang. Jika mesin check-in nirsentuh ini menerima respons positif, JAL akan mempertimbangkan untuk menggunakannya dalam skala besar.

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/