Forkoci Korcam Plumbon Adakan Aksi Peduli Sesama

Forkoci Korcam Plumbon Adakan Aksi Peduli Sesama

Forkoci Korcam Plumbon Adakan Aksi Peduli Sesama

Forkoci Korcam Plumbon Adakan Aksi Peduli Sesama
Forkoci Korcam Plumbon Adakan Aksi Peduli Sesama

Forum Kerukunan Komunitas Cirebon (Forkoci) Korcam Plumbon mengadakan aksi peduli sesama,

yang diselenggarakan satu bulan sekali. Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan alat tulis dan uang saku kepada anak-anak yatim piatu.

Aksi ini telah memasuki tahap ketiga sejak dimulai pada Januari lalu dalam program kerja (proker) tahun 2019 Forkoci Korcam Plumbon. Dalam program kerja tersebut, Forkoci akan menyambangi sejumlah sekolah di 15 desa yang ada di Kecamatan Plumbon untuk menyalurkan bantuan serupa.

Tercatat, aksi pertama Forkoci Korcam Plumbon dilakukan di SDN 1 Lurah pada Januari lalu,

kemudian berlanjut ke SDN 1 Danamulya di Bulan Februari dan pada Selasa (19/3/19) ini dilakukan di SDN 1 Kebarepan. Kedatangannya pun disambut baik pihak SDN 1 Keparepan.

“Kita berharap semangat untuk membantu sesama dari teman-teman Forkoci ini tetap terjaga sehingga kita tetap bisa memberikan bantuan serupa kepada anak-anak ini. Bantuan ini murni dari donasi kami sesama anggota,” ungkap Ketua Forkoci Korcam Plumbon, Asep Andiyanto.

Sementara Penasehat Forkoci Korcam Plumbon, Rivan Harnoko berharap bantuan tersebut bisa memacu semangat belajar anak-anak yang menerimanya. “Meskipun tidak seberapa, mudah-mudahan ini bisa membantu sehingga mereka bisa terus semangat belajar,” jelas Rivan.

Kepala SDN 1 Kebarepan, Heri Purnomo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkoci

yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak di sekolahnya. Dia berharap apa yang sudah dilakukan Forkoci bisa berkembang ke kegiatan-kegiatan lainnya.

“Artinya ke depan Forkoci bisa bermanfaat juga bagi masyarakat Cirebon, tidak hanya dalam bidang pendidikan, tetapi juga sosial budaya. Namun demikian, saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Forkoci,” katanya.

Salah satu anak yatim penerima bantuan, Aropah mengaku senang bisa menerima alat tulis dan uang saku tersebut. Dia akan meningkatkan semangat belajarnya usai menerima bantuan tersebut. “Iya senang,” ucap anak kelas lima ini.

Aksi peduli sosial tersebut merupakan satu di antara banyak kegiatan yang telah dilakukan Forkoci. Misalnya bersih-bersih situs bersejarah, pembagian takjil gratis kepada masyarakat pada Bulan Ramadhan, serta membantu masyarakat yang terkena bencana.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/