Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Film Action Terbaik Sepanjang Masa
Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Film action masih jadi film dengan genre

Dengan peminat yang tinggi. Adegan perkelahian, karakter yang gagah, perjuangan tokoh utama yang menegangkan pastinya memicu keseruan di setiap aksinya.

Dengan efek-efek epik yang tersusun rapi mendukung jalan cerita dan acting setiap aktor dalam memainkan perannya. Kalau kalian penggemar film aksi, pastinya jangan sampai belum menonton daftar film action terbaik sepanjang masa berikut ini.

Yuk, simak daftar film action terbaik selengkapnya

Film Action Terbaik Sepanjang Masa

1. The Matrix (1999)

Keanu Reeves, berperan sebagai seorang peretas komputer bernama Thomas Anderson alias Neo. Ia menyadari bahwa selama ini ia tidak hidup di dunia nyata melainkan di sebuah dunia mesin yang disebut Matrix.

Morpheus, yang membangunkan Neo ke dunia nyata yakin bahwa ia adalah satu-satunya yang akan menyelamatkan umat manusia dari mesin. Neo akhirnya bergabung dengan Morpheus untuk membebaskan umat manusia dari pencucian otak dunia mesin Matrix.

Film yang disutradarai oleh kakak beradik Lilly Wachowski dan Lana Wachowski sangat populer dengan adegan efek visual “Bullet Times” yang ikonik. The Matrix memiliki beberapa sekuel lain yang tidak kalah seru yaitu The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions.

2. The Terminator (1984)

Bagi penggemar film aksi pastinya mengenal film yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger ini yaitu, The Terminator. Berlatar di tahun 2029, robot-robot artificial intelligence menguasai Bumi di masa depan dan manusia pun memberi perlawanan.

Robot pembunuh bernama Terminator dikirim dari masa depan untuk membunuh seorang wanita bernama Sarah Connor agar anaknya, John Connor tidak terlahir. Di sisi lain, John Connor mengirim pasukan terbaiknya bernama Kyle Reese untuk melindungi ibunya.

Setiap adegan dan efek visual sangat rampung dan mendukung pada zamannya. “I’ll be back”, menjadi sebuah dialog yang sangat ikonik dalam film ini dan film ini berhasil memberi ketegangan bagi para penontonnya.

3. Die Hard (1988)

Seorang polisi bernama John McClane mengunjungi sebuah gedung tempat istrinya bekerja di Nakatomi Plaza, Los Angeles pada malam Natal.

Kemudian, gedung tersebut dibobol oleh teroris yang dipimpin oleh Hans Gruber dan menyandera seisi gedung termasuk istrinya, Holly McClane. John berhasil lolos dan berusaha untuk menyelamatkan istrinya dan sandera lain seorang diri.

Aksi dari Bruce Willis dan Alan Rickman ini sukses mengantarkan cerita yang menegangkan kepada penonton. Bahkan, karena perannya di film ini, Bruce Willis menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

4. Alien (1979)

Alien merupakan film action sci-fi terbaik

Pada zamannya hingga saat ini. Merupakan sekuel pertama, film action thriller ini masih memberikan ketegangan dan kengerian di dalamnya.

Mengisahkan tentang sebuah kapal luar angkasa komersial bernama Nostromo dengan 7 kru astronot yang sedang dalam perjalanan pulang. Mereka harus mengganti jalur dan menyelidiki sinyal darurat dari planet terdekat.

Tanpa diduga, ketika sampai di planet tersebut, mereka bertemu dengan sebuah kapal luar angkasa besar dan teror Alien pun dimulai. Makhluk yang tidak dikenal menyerang Kane (salah satu kru Nostromo) dan menempel pada wajahnya.

Para kru berusaha menolong Kane dan membawanya kembali ke kapal. Tetapi, ternyata makhluk tersebut keluar dari perut Kane dan membunuhnya lalu, bersembunyi di dalam kapal. Alien mulai mengejar para kru dan menyisakan Ripley sendirian.

Itu dia deretan 20 film action terbaik yang seru dan menegangkan. Ternyata banyak ya Toppers, film-film lawas yang masih ikonik dan diingat hingga saat ini. Karena peminat dan ceritanya yang seru, film action belum lekang oleh waktu.

Bahkan, film dengan genre ini semakin berkembang dan semakin baik dengan efek-efek keren yang mendebarkan. Biar makin asyik, lengkapi aktivitas menonton dengan sound system, home theater dan TV LED

Baca Juga :