DPRD Dorong Pembangunan Sarana Pendidikan

DPRD Dorong Pembangunan Sarana Pendidikan

DPRD Dorong Pembangunan Sarana Pendidikan

DPRD Dorong Pembangunan Sarana Pendidikan
DPRD Dorong Pembangunan Sarana Pendidikan

DPRD Kabupaten Bekasi mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi

untuk memaksimalkan pembangunan sarana prasana pendidikan. Hal tersebut dianggap penting sebagai salah satu wujud keseriusan Pemkab Bekasi untuk mencerdaskan anak bangsa. Demikian dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno.

Menurut dia, Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bekasi

telah mendukung untuk memprioritaskan pembangunan demi keberlangsungan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kepentingan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi sudah kami dukung dengan memaksimalkan pagu anggaran yang signifikan. Dan anggaran tersebut juga tidak hanya di Dinas Pendidikan, melainkan dinas PUPR Kabupaten Bekasi,” katanya, Senin (13/5).

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengkritisi lambatnya pelaksanaan kegiatan pada pembangunan fisik sarana prasana pendidikan.

Menurutnya, berdasarkan kegiatan tahun lalu,

banyak anggaran perbaikan sekolah yang tidak terserap meskipun sudah dianggarkan. Sehingga, pembangunan menjadi tertunda.

Saya harap keterlambatan atau tertundanya beberapa kegiatan pembangunan tahun lalu bisa menjadi evaluasi di tahun ini. Jadi tidak ada lagi kegiatan yang tidak dilaksanakan padahal sudah direncanakan,” jelasnya.

Nyumarno berpendapat, lahirnya generasi yang cerdas serta berkualitas perlu didukung sarana dan par sarana pendidikan yang baik. Juga, dengan kurikulum serta metode pengajaran yang baik.

“Kami ingin fasilitas sekolah di Kabupaten Bekasi itu baik dan bagus, jadi hal itu dapat menambah semangat siswa untuk belajar. Dengan demikian Kabupaten Bekasi dapat melahirkan generasi yang cerdas dan berdaya saing,” harapnya

 

Baca Juga :