Cara Mudah Budidaya Ikan Hias Di Aquarium

Jenis Ikan Hias Air Tawar

Cara Mudah Budidaya Ikan Hias Di Aquarium

Cara Mudah Budidaya Ikan Hias Di Aquarium
Cara Mudah Budidaya Ikan Hias Di Aquarium

Budidaya ikan di aquarium merupakan salah satu alternatif bagi masyarakat pencinta ikan hias, karena dengan budidaya tersebut dapat dilakukan di rumah serta mudah dalam melakukannya.

Banyak masyarakat yang menganggap bahwa biaya pembuatan aquarium sangat mahal, namun anggapan tersebut dapat kita mentahkan jika kita berusaha sendiri membuat aquarium tersebut. Pembuatan aquarium hanya untuk budidaya ikan, dapat kita buat secara sederhana dengan biaya yang terjangkau.

Pembuatan Aquarium

Bahan dan Alat

  • Kaca
  • Lem
  • Penggaris
  • Aerator
  • Filter
  • Lampu
  • gambar background

Cara Membuat

Untuk membuat aquarium mudah, hanya membuat pola berbentuk kubus kemudian  direkatkan masing-masing sisi di tunggu sampai rekat kemudian kita isi air apakah tidak mengalami kebocoran atau tidak, setelah itu kita bisa memasang filter, aerator serta aksesoris lainnya sebagai pemanis aquarium.

Budidaya ikan hias

Ikan hias ada berbagai macam salah satunya ikan mas, ikan mas banyak dijumpai di sekitar kita, selain itu pula ikan tersebut dapat kita jumpai dengan mudah serta tidak gampang terkena hama dan penyakit.

Dalam budidaya ikan hias dalam sebuah aquarium bisa kita tempatkan 4-8 ikan untuk pembesaran, sedangkan untuk budidayanya sendiri kita bisa menempatkan 1 ekor jantan dan 3 ekor betina atau perbandingan 1:3.

Hal-hal yang perlu kita perhatikan adalah kebersihan dari aquarium itu sendiri seperti membersihkan aquarium aeminggu sekali. selain itu kita harus mengecek setiap saat kondisi ikan tersebut.

Cantik-cantik ya sob ikan hiasnya. Admin jadi pengin melihara juga ni… he… Sekian saja dari admin info terbaru, semoga sobat pembaca senang dengan apa yang telah admin sajikan. Untuk melihat budidaya ikan yang lain, silahkan menuju link budidaya.Sampai ketemu lagi dipostingan selanjutnya. Terima kasih dan sukses selalu buat sobat… 🙂

Sumber: http://www.diskusiandroid.com/