Cara Daftar Google Adsense Indonesia

Cara Daftar Google Adsense Indonesia

Cara Daftar Google Adsense Indonesia

Cara Daftar Google Adsense Indonesia
Cara Daftar Google Adsense Indonesia

Google Adsense memang salah satu program Pay Per Click (PPC) favorit blogger Indonesia dalam menambah pundi dollar mereka. Apalagi sejak Google Adsense mendukung situs yang berbahasa Indonesia, sudah gak terhitung berapa banyaknya blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka agar diterima sebagai publisher di Google Adsense. Tapi, untuk menjadi publisher Google Adsense itu bukan hal yang gampang. Dan penyebab utamanya adalah karena website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang syaratkan oleh Google. Karena Google menginginkan website atau blog yang bisa menayangkan iklan mereka adalah situs-situs yang berkualitas yang memenuhi TOS mereka. Tidak sama seperti kita mendaftar di program PPC Indonesia yang tidak memperdulikan isi dan kualiats blog.

Lain dulu lain sekarang. Kalau dulu, 2005 ke bawah, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah sekali. Tidak perlu situs yang berkualitas yang penting ada berisi agak 5 artikel walau hasil copy paste sudah bisa mendaftar Google Adsense dan dijamin pasti di setujui. Tapi seiring dengan perjalanan waktu, sekarang Google Adsense telah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka.

Cara mendaftar di Google Adsense agar di setujui

Ada beberapa poin yang perlu diperhatiakn sebelum mendaftar di GA agar situs kita diterima sebagai publisher mereka:

Membuat Konten Yang Unik

Tidak salah kalau blogger bilang bahwa kontent adalah raja. Dan itu terbukti. Karena sekarang keunikan atau keaslian kontent blog atau website adalah nilai penting bagi Google Adsense. Semua situs yang didaftarkan untuk jadi publisher GA, konten website tersebut selalu diperhatikan apakah website tersebut bermanfaat bagi orang lain atau tidak. Memang, isi artikel blog pada umumnya hampir sama, namun yang membedakannya adalah kata dalam penulisan artikel tersebut.

Umur Situs Yang Hendak Didaftarkan

Untuk jadi publisher adsense memang dibutuhkan kesabaran karena selain keunikan dan keaslian konten, Google Adsense juga memperhatikan umur website, jumlah pengunjung, jumlah konten, page view, dan lain-lain. Blog yang bisa didaftarkan sebagai publisher adsense usahakan sudah berumur tua sekitar satu tahun serta mempunyai pengunjung yang stabil.

Blog Yang Didaftarkan Harus Terpelihara

Jumlah konten dalam suatu blog juga merupakan salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Karena konten yang sedikit tentu saja pengunjungnya sedikit pula. Untuk itu, kita harus rajin update blog supaya konten blog kita semakin banyak dan pengunjungnya juga semakin banyak tentunya. Dan dengan rajinnya kita mengupdate blog kita, itu salah satu bukti kalau blog tersebut terpelihara dengan baik.

Perhatikan TOS Google Adsense

Ini adalah poin yang paling utama yang harus diperhatikan dalam mendaftar Google Adsense agar kita bisa cepat disetujui. Sebelum kita mendaftar GA mestinya kita harus baca dulu TOS atau kebijakan GA untuk menambah pengetahuan kita seputar GA.

Membuat kontent unik bukan berarti membuat kontent yang luar biasa, melainkan kita itu harus menulis artikel berdasarkan hasil karya yang bebas dari copy paste.

Sumber: https://www.galerinfo.com/