5 Cara Disdik Cegah Tawuran Pelajar

5 Cara Disdik Cegah Tawuran Pelajar

5 Cara Disdik Cegah Tawuran Pelajar

5 Cara Disdik Cegah Tawuran Pelajar
5 Cara Disdik Cegah Tawuran Pelajar

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor memiliki lima cara untuk mencegah tindak tawuran yang dilakukan pelajar.

 

Hal itu sesuai hasil rapat koordinasi pelaksanaan teknis antitawuran dan kekerasan yang dilaksanakan di Cafe Coklat, kemarin. “Pada rapat tersebut dihasilkan lima poin penting sebagai upaya pencegahan tawuran yang sudah disepaki bersama dan mutlak wajib dilaksanakan,” kata Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin.

Menurutnya, kelima poin yang dimaksud yakni pertama semua sekolah di wilayah hukum Kota Bogor

harus menjamin siswanya tidak terlibat aksi tawuran. Kedua, sekolah harus lebih tanggap dan quick respons terhadap informasi yang diberikan satgas pelajar dan kepolisian. Ketiga, aparat kepolisian siap mem-backup sepenuhnya kegiatan satgas pelajar dalam menangani oknum pelajar dan penyederhanaan prosedur dalam kasus khusus ini.

Selanjutnya keempat, seluruh jajaran Polresta Bogor Kota bersama satgas pelajar siap mencegah terjadinya aksi tawuran dan kekerasan, serta siap turun ke sekolah-sekolah melakukan pembinaan. Terakhir, wali kota Bogor dan kapolresta Bogor Kota siap bersama jajarannya turun ke sekolah dalam melakukan pembinaan. “Saya harap beberapa statement yang dihasilkan pada rapat tadi dapat menghilangkan egosentris pelajar yang disinyalir menjadi faktor penyebab terjadinya aksi tawuran dan kekerasan yang akhir-akhir ini sudah dalam kondisi yang sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kegiatan rapat ini dihadiri sejumlah unsur yang berkepentingan. Di antaranya Disdik Kota Bogor

, Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat, aparat kepolisian hingga Satgas Pelajar Kota Bogor.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/dNlz/history-of-the-origin-of-the-stone-black-stone