5 Alasan OnePlus 5 Masih Layak Dibeli

5 Alasan OnePlus 5 Masih Layak Dibeli

5 Alasan OnePlus 5 Masih Layak Dibeli

 

5 Alasan OnePlus 5 Masih Layak Dibeli
5 Alasan OnePlus 5 Masih Layak Dibeli

Pertengahan tahun lalu OnePlus telah merilis

smartphone flagship yang dikembangkannya, OnePlus 5. Kehadiran smartphone ini sempat mendapat cibiran netizen karena dituduh meniru desain iPhone 7 Plus besutan Apple.

Meski begitu, OnePlus 5 kini bisa disebut sebagai mantan flagship yang dicari-cari banyak orang. Pasalnya, segudang kecanggihan yang ada di dalam smartphone ini masih mampu mencuri perhatian. Benarkah? Berikut kami berikan lima alasan mengapa OnePlus masih layak dibeli tahun ini.
Masih terlihat premium

Punya titel “premium”, OnePlus 5 dikemas ke dalam balutan desain yang bisa dibilang mewah dan berkelas. Diselimuti warna hitam yang pekat, smartphone ini juga terlihat macho. Di sisi depan, mata kalian akan dimanjakan dengan layar berukuran 5,5 inci dengan bezel tipis di sisi kiri dan kanan.

Meskipun belum memiliki aspek rasio kekinian, layar smartphone ini sudah mendukung resolusi Full HD. Tepat di bawah layarnya ada tombol fisik Home yang juga berfungsi sebagai fingerprint. Desain panel belakang juga tak kalah menarik meskipun terlihat seperti iPhone 7 Plus.

Hardware boleh diadu

Meski sudah berumur setahun, namun karena diciptakan sebagai smartphone kelas atas, OnePlus 5 memiliki performa yang ngacir. Pasalnya, smartphone ini memiliki jeroan yang bertenaga meliputi dengan otak Snapdragon 835 buatan Qualcomm.

Chipset yang terpasang juga sudah disandingkan RAM 6 GB atau 8 GB, serta internal storage berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Untuk mendongkrak kinerja grafisnya, ada GPU Adreno. Dengan spesifikasi seperti itu, kami rasa One Plus 5 masih dapat digunakan dengan nyaman untuk satu atau dua tahun ke depan.
Kamera superior

Salah satu senjata utama yang dimiliki OnePlus 5 dan tidak bisa kita pungkiri adalah dukungan dual-camera belakang yang disematkan. Ya! OnePlus 5 memang telah dibekali dengan dual-camera yang memiliki konfigurasi 16 MP sebagai lensa utama dan 20 MP sebagai lensa telephoto (2x optical zoom).

Sampai saat ini, hasil jepretan dari OnePlus 5

masih tampak sangat mumpuni, setidaknya tidak kalah dari smartphone-smartphone flagship yang ada saat ini. Memproduksi foto dengan efek bokeh yang dramatis dan detail pun dapat dilakukan dengan mudah.
Fitur menarik nan lengkap

Seperti halnya smartphone flagship lainnya, OnePlus juga membawa sejumlah fitur-fitur yang bakal menunjang penggunaan smartphone. Sejumlah fitur wajib, seperti pemindai sidik jari, Dirac HD Sound, Dirac Power Sound, Bluetooth 5.0 sudah tersedia pada smartphone mantan flagship ini.

Tidak kalah menarik, OnePlus 5 juga sudah dibekali dengan fitur NFC. Artinya, bagi kalian yang saat ini mencari-cari smartphone dual-camera, kinerja bertenaga dan dukungan NFC tentunya tak salah untuk memilih OnePlus 5. Lantas, bagaimana dengan harganya?

Baca juga :