3 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba

3 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba

3 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba

3 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba
3 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba

Ada 3 Fitur Terbaru Dari Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Di Coba, beberapa waktu lalu google memang sudah merilis versi dari android terbaru 7.0. Dari hasil sayembara terbuka yang dilakukan google telah dipilih nama android Nougat untuk versi terbarunya atau biasa di sebut android N.

Bundles of Notifications.

Selanjutnya fitur yang berada pada android nougat masih dalam seputaran notification, jika sebelumnya kita sering mendapat banyak pemberitahuan walau dari aplikasi yang sama, misalnya kita mendapatkan pemberitahuan dari facebook, pemberitahuan akan masuk berdasarkan konten yang terbaru yang ada, jika orang berkomentar pada 5 status facebook anda, maka akan muncul 5 pemberitahuan sekaligus yang akan membuat anda susah membaca semua pemberitahuan jika lebih dari itu apalagi jika ditambah dengan pemberitahuan dari aplikasi lain, yang akan menyebabkan anda akan melewatkan sebuah pemberitahuan yang lebih penting.

Kini anda tidak harus direpotkan dengan semua itu dengan tambahan fitur dari google, pada android Nougat anda akan menerima pemberitahuan per label, jadi jika ada 5 pemberitahua dari facebook dan ada 10 Pesan yang masuk dari bbm, maka pada menu notifikasi hanya akan ditampilkan label dari aplikasinya saja, jadi yang akan tampil hanya akan ada 2 pemberitahuan yakni dari facebook dan bbm, dan untuk melihat 10 pesan yang masuk anda sudah bisa langsung ketik pada label terebut tanpa harus masuk dalam aplikasi dan bisa langsung membalas pesan – pesan tersebut. Sama juga jika kalian mendapatkan pemberitahuan tentang kumpulan game ppsspp dibrowser kalian.

Doze on The Go

Sebenarnya fitur ini sudah di terapkan pada android versi sebelumnya yakni, android Marshmallow, namun pada Nougat akan ditemukan tambahan dan perbaikan yang telah dilakukan google. Pada fitur ini akan memungkinkan anda bisa menghemat daya baterai, karena sistem Doze akan mendeteksi smartphone jika sedang tidak digunakan yang akan membuat sistem menghentikan segala aplikasi yang berjalan.

Sehingga akan mengurangi penggunaan baterai smartphone anda, selain itu google juga mengungkapkan telah membuat android lebih ramping pada Nougat sehingga sistem ini akan membutuhkan memori yang lebih kecil jika dibanding pendahulunya jadi android ini bisa diterapkan pada smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.

Mode Malam

Lagi – lagi apple sudah menerapkan fitur ini pada iPhone miliknya, namun hari ini google memberikan keinginan dari para penggunanya, dengan fitur ini anda akan dimanjakan karena layar akan berubah secara otomatis pada saat malam hari, sehingga pada kondisi gelap anda tidak akan terlalu silau oleh cahaya layar yang akan berubah kuning dan biru pada situasi tertentu, dan tentunya anda masih bisa merubah kontras pada layar secara manual.

Itu tadi adalah sebagian fitur terbaru yang bisa saya rangkum, namun kemungkinan masih banyak fitur lain yang akan tersedia dalam android Nougat, untuk mecoba android nougat sudah tersedia dalam versi beta yang akan diadaptasi oleh Nexus 5, 6 9 dan Pemilik Thablet C dalam pengujian Android terbaru dari google inc ini.